Resep Makaroni Daging Tomat

Bahan dan cara buatnya:

  • 4 siung bawang putih, dikupas, iris tipis, tumis dengan 2 sdm minyak/butter sampai wangi dan layu, kemudian masukkan
  • 1 buah tomat merah segar ukuran besar, dipotong kotak sedang, tumis sampai layu (nantinya akan menjadi seperti saos botolan, agak kental dan berwarna kemerahan dan pastinya gurih & sehat), kemudian masukkan
  • 5 sdm daging giling yang sudah ditumis lebih dahulu, aduk sampai tercampur rata, kemudian masukkan
  • 50 ml air, aduk rata dan didihkan, kemudian masukkan
  • Lada sesuai selera (optional)
  • Garam ½ sdt, lalu aduk sampai rata dan terakhir masukkan
  • 100 gram macaroni yang sudah matang (bisa bentuk apa saja, sesuai selera) aduk-aduk sampai tercampur rata dengan tampilan agak kemerahan pada makaroninya, matikan api, diamkan beberapa saat kemudian hidangkan.
  • Dalam penyajiannya dapat diberikan brokoli yang dikukus/rebus atau bisa juga diberikan wortel, jagung pipil dan kacang polong yang ditumis dengan butter.

 

SELAMAT MEMASAK…… SIMPEL, ENAK DAN PASTINYA SEHAT BUAT KELUARGA TERCINTA

Note,

  • Semua resep yang saya berikan sudah sering saya masak terlebih dahulu dengan berbagai variasi dan menurut saya rasanya enak dan anak-anak saya menyukainya juga sebagai bekal anak saya ke sekolah.
  • Untuk menghemat waktu saat buat sarapan dan bekal anak, baiknya daging dan macaroni sudah disiapkan dari malamnya, atau kalau saya sering punya stock di kulkas. Daging yang disimpan (sudah masak) di chiller bisa dipakai hingga 3 hari kemudian.
  • Kalau macaroni saya masak malam sebelumnya.

Baca juga:

Tofu Telur pakai Kuah Kental

Tinggalkan Balasan

